Tony Wibowo, S.Kom., M.M.S.I

NIDN: 1014118601

Email: tony.wibowo@uib.ac.id

Latar Belakang Pendidikan:

      • Pascasarjana, Manajemen Sistem Informasi, Universitas Bina Nusantara, Indonesia, Juni 2017
      • Sarjana, Ilmu Komputer, Universitas Internasional Batam, Indonesia, Maret 2008

Bidang Kepakaran:

      • Video Game
      • Education
      • Computer Science

Grup Penelitian:

      • Sistem Informasi
      • Pendidikan

Daftar Publikasi:

      • Wibowo, T., & Lee, P. (2022). Pengembangan Line Sticker Sebagai Pemasaran Video Game Pada Leturn: Defense Of Magic Menggunakan Metode R & D. Smart Comp: Jurnalnya Orang Pintar Komputer, 11(1), 48-55.
      • Wibowo, T., & Canesta, F. (2021). Perancangan dan Pengembangan Avatar Character 2D Menggunakan Metode PDDIE. Journal of Animation and Games Studies, 7(2), 145-156.
      • Wibowo, T., & Christian, Y. (2021). Usage of Blockchain to Ensure Audit Data Integrity. EQUITY, 24(1), 47-58.
      • Wibowo, T. (2021). Studi Faktor Pendukung Popularitas Multiplayer Online Battle Arena dengan Pendekatan Kuantitatif. Ultima InfoSys: Jurnal Ilmu Sistem Informasi, 12(1), 1-7.
      • Wibowo, T., & Hendry, E. (2021). Studi Video Game Sebagai Media Informasi Interaktif Terhadap Kesadaran Terhadap Penyakit Mental Studi kasus Heavy Rain. Smart Comp: Jurnalnya Orang Pintar Komputer, 10(1), 44-49.
      • Wibowo, T. (2020). Usage Of Meme As Information Sharing Media. JURNAL ILMIAH BETRIK: Besemah Teknologi Informasi dan Komputer, 11(3), 165-171.
      • Wibowo, T., & Limanda, K. (2020). Penggunaan Naratif Dalam Video Game Sebagai Media Edukasi Isu Dunia: Studi Kasus Detroit Become Human. Pixel: Jurnal Ilmiah Komputer Grafis, 13(2), 1-7.
      • Wibowo, T. (2019). Music Effect Studies in The Experience of Playing Video Games with Qualitative and Quantitative Approaches. JOURNAL OF INFORMATICS AND TELECOMMUNICATION ENGINEERING, 3(1), 48-57.
      • Ricky, R., & Wibowo, T. (2019). Study of Photography Result using Blind Test Method. Telcomatics, 4(2).
      • Wibowo, T. (2017). Study of User Acceptance and Satisfaction of a Mandatory Government-Regulated Information System. CommIT (Communication and Information Technology) Journal, 11(1), 41-44.